Setiap produk yang di hasilkan manusia pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Salah satunya adalah hp dengan sistem operasi android. Handphone android pertama kali dibeli pasti memiliki performance yang super baik. Nah lalu bagaimana caranya jika sudah lemot? Dibawah ini kami berikan tips cara merawat hp android yang benar.

Berikut cara merawat hp android yang benar

Tips-Cara-Merawat-HP-Android-Yang-Benar-1

RAM kecil dan aplikasi banyak

Karena dengan RAM yang kecil membuat hp android bekerja lebih lama. Jika aplikasi dalam hp android banyak dan ram kecil maka akan berdampak proses yang bekerja dalam hp android akan lama. Aplikasi yang sering banyak di install adalah games online. Nah cara merawat hp android sarankan hal ini dikurangi.

Tidak di update

Tips merawat hp android yang kedua yakni tidak di up date. Ya, hp dengan sistem operasi android pasti sering meminta update atau versi terbaru. Jika hp android tidak terpasang versi terbaru untuk beberapa plikasi maka tidak menutup kemungkinan hp android akan berjalan lambat dan lemot.

Perhatikan jumlah memory

Memperhatikan kapasitas memory dapat membuat kita aware terhadap kondisi hp android. Jumlah memory dan RAM yang kecil usahakan jangan instal aplikasi yang berlebih. Cara merawat hp android disarankan untuk menggunakan aplikasi serbaguna. Hal ini tentunya akan sangat membantu hp anda akan menjadi lebih baik.

Selalu update software

Pastikan hp android anda selalu diupdate supaya program atau aplikasi terbebas dari masalah. Untuk update software, kami sarankan gunakan aplikasi atau program yang berbayar. Karena program atau aplikasi gratis biasanya terdapat program yang membuat hp android anda menjadi lamban atau lemot.

Lakukan factory reset

Melakukan factory reset ini merupakan cara merawat hp android agar tidak lemot. Karena dengan melakukan factory riset berarti mengembalikan data anda kembali ke pengaturan awal pabrikan. Hal ini berdampak menghilangkan pula semua fitur atau aplikasi yang berada di hp android anda. Sebelum di reset sebaiknya kami sarakan untuk mematikan fitur auto sync.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *